Sunday 3 January 2016

Soal CPNS 2016 Software CAT dan Download Premium Terlengkap

Soal CPNS 2016 Software CAT dan Download Premium Terlengkap | Soal CPNS tahun 2016 kami berikan disini beserta download software gratis termutakhir yakni dengan sistem CAT CPNS khusus tahun 2016 beserta kisi-kisi terlengkap termasuk soal tes wawasan kebangsaan (TWK), soal tes pengetahuan umum (TPU) dan juga soal tes karakteristik pribadi.

Sistem CAT CPNS yang digunakan berhasil meminimalisir kesalahan pengisian pada soal sehingga kini peserta tinggal berfokus pada pengisian soal saja sedangkan hasilnya akan langsung keluar beberapa saat setelah pelaksanaan tes seleksi CPNS 2016 selesai.

Artinya kunci kelulusan terletak pada pemahaman kita tentang soal tes CPNS yang ujikan, untuk itu disini akan dibagikan pengalaman mereka yang sebelumnya telah sukses lulus tes CPNS mungkin saja bisa menjadi inspirasi bagi calon peserta tes CPNS 2016 yang akan ikut tes.

Poin penting dari keberhasilan mengerjakan soal ujian CPNS dengan baik adalah seberapa luas wawasan peserta tes terhadap pribadi calon pegawai yang diinginkan, ya kita tidak harus menguasai semua materi tes yang sifatnya umum melainkan yang perlu diketahui adalah kriteria apa saja yang diperlukan sebagai PNS nantinya karena tentu tujuan dari pemerintah melaksanakan tes CPNS itu untuk memilih calon unggul yang nantinya menjadi pegawai.

PNS sendiri bertugas sebagai abdi praja atau pelayan masyarakat dan sebagai pelayan diharapkan sosok yang sabar namun cekatan dan tanggap terhadap keadaan sekitar serta mampu memberikan solusi pada situasi genting tertentu juga punya jiwa kepemimpinan yang bukan sekedar obsesi pemimpin.

Ya dari 3 jenis soal yang diujikan meliputi tes wawasan kebangsaan, pengetahuan umum dan juga karakteristik pribadi tentu semuanya mengarah kepada uji kepribadian yang memang dibutuhkan pada kondisi Indonesia sekarang untuk menjadi pelayan masyarakat sehingga nantinya jika terpilih dan lulus dalam tes seleksi CPNS yang diujika sudah tentu sudah memiliki dasar yang dibutuhkan untuk menjadi pegawai negeri sipil yang handal dan juga profesional.

Jika dikaji lebih dalam tentu soal tes CPNS itu cukup unik dan punya pola tertentu dan seandainya kita paham mengenai pola-pola yang dimaksud maka akan jauh lebih mudah mengerjakan soal CAT CPNS di software komputer pada saat ujian CPNS 2016 nanti berlangsung.

Misalkan ....
http://bit.ly/cpnsweb
kita ambil contoh soal penjumlahan campuran pada jumlah besar, mungkin sebagian dari kita bisa mengerjakannya dengan benar menggunakan cara konvensional dengan menghitung satu persatu, memang hal ini baik namun yang menjadi masalah adalah penggunaan waktu yang berlebihan pada penyelesaian soal tertentu.

Jujur itulah yang terjadi pada tes seleksi CPNS yang saya ikuti pertama dulu, waktu berjalan begitu cepat dan tak terasa pada akhir waktu pengerjaan ternyata tidak semua soal ujian CPNS mampu diisi disebabkan saya terpancing pada soal-soal tertentu yang cukup rumit, penasaran terhadap salah satu soal akan sangat merugikan waktu pengerjaan (kisah lengkap sudah ditulis di Pengalaman 2 kali ikut tes CPNS).

Mungkin sobat semua tahu bahwa dalam 100 soal CAT CPNS yang terinstal dalam software CAT di komputer tes CPNS itu mempunyai bobot nilai yang sama, artinya jika benar akan menambah satu poin meskipun itu soal tersulit yang ada pada keseluruhan soal CPNS yang diujikan.

Dalam keseluruhan soal disusun berdasarkan tingkat kesulitan yang berbeda mudah dari tingkatan yang sangat mudah, mudah, agak sulit, sulit dan paling sulit tentu porsinya berbeda bagi masing-masing peserta, terkadang semakin cerdas peserta maka tingkat penasaran terhadap satu soal yang sulit itu tak terhindarkan, akibatnya ia akan melewatkan beberapa soal dengan tingkatan yang mudah karena kehabisan waktu.

Itu salah satu strategi yang perlu dikuasai selain dari pemahaman mengenai soal CAT CPNS lainnya, ya masih banyak hal yang tersirat dalam ujian tes seleksi CPNS yang akan diikuti. Gagal di tahun pertama membuat saya tidak akan melewatkan kesempatan kedua di tahun berikutnya dan akhirnya impian kini persiapan matang yang saya lakukan jauh-jauh hari sebelum tes itu berbuah manis karena sudah setahun ini status menjadi CPNS di salah satu kabupaten di Sumatera Selatan, ikut diklat pra-jabatan sudah selesai, tinggal menunggu pelantikan 100% menjadi PNS dalam waktu dekat.

Satu langkah mudah untuk mewujudkan itu semua adalah dengan mendapatkan paket lengkap soal CPNS dan pembahasannya di paket premium terlengkap Soal CPNS 2016, silahkan daftar, bayar lalu download disini.

Oh ya nantinya pada saat ujian nanti hasil kelulusan didasarkan pada 2 hal yakni pencapaian ambang batas nilai atau passing grade yang telah ditentukan oleh panselnas menpan dan juga perankingan perolehan nilai masuk passing grade dengan total nilai tertinggi, selamat berjuang dan semoga beruntung.

 =======================================================================
Tes CPNS itu sebenarnya mudah apabila kita tahu trik untuk menghadapinya, gampang untuk dikerjakan apabila tahu cara menjawabnya. Pelajari panduan menguasai soal-soal latihan CPNS 2015 terbaru, baca selengkapnya Soal Latihan CPNS 2016
=======================================================================  







No comments:

Post a Comment